Ops Patuh Semeru 2021, Polisi Sidoarjo Edukasi Prokes dan Tertib Lalu Lintas ke Pengendara

Ops Patuh Semeru 2021, Polisi Sidoarjo Edukasi Prokes dan Tertib Lalu Lintas ke Pengendara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat membagikan masker dan sembako kepada salah satu sopir angkot.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Raya Waru, , Senin (20/9/2021), dihentikan beberapa polisi lalu lintas. Tidak sedang berlangsung operasi tertib lalu lintas, melainkan polisi membagikan masker dan paket sembako kepada para pengendara.

Di lokasi, Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto, turut membagikan masker dan paket sembako. Sementara para polwan membawa poster dengan berbagai pesan. Mulai dari imbauan disiplin protokol kesehatan, hingga imbauan patuh peraturan lalu lintas.

Kegiatan kampanye simpatik yang dilakukan Satlantas Polresta ini, dalam rangka edukasi masyarakat mengenai diadakannya Operasi Patuh Semeru 2021 di wilayah Kabupaten . Operasi berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.

Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro meminta kepada para personel agar mengedepankan upaya yang bersifat preemtif dan preventif selama melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2021. Terutama dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan (prokes), serta keselamatan berlalu lintas.

"Kedepankan pendekatan humanis terkait edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat. Karenanya kita belum melakukan penindakan dulu, lebih baiknya masyarakat kita edukasi untuk tertib prokes dan tertib lalu lintas," jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Adapun sasaran dari digelarnya operasi ini antara lain, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19, titik-titik kerumunan masyarakat, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO