Putri Pendiri NU Pimpin PPP Jatim

Putri Pendiri NU Pimpin PPP Jatim Sekjen PPP, Arwani Thomafi, menunjukkan SK kepengurusan DPW PPP Jatim periode 2021-2026 kepada Mundjidah Wahab. Foto : Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan () Jawa Timur (Jatim) memiliki nahkoda baru. Putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, yakni Nyai didapuk sebagai Ketua DPW Jatim. 

Ia didampingi Habib Salim Quraisy, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jamaah, Brani, Probolinggo, yang menjabat sebagai Sekretaris DPW Jatim.

"Duet Bu Nyai Munjidah dan Habib Salim pimpin Jawa Timur diharapkan dapat menguatkan konsolidasi khususnya dalam menyambut Pemilu 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP , Arwani Thomafiujar, melalui keterangan tertulis, Selasa (21/9) malam.

Ia juga berharap duet dari kalangan pesantren dan habaib ini dapat mengembalikan kejayaan di Jawa Timur. Arwani secara langsung menyerahkan Surat Keputusan DPP kepengurusan DPW periode 2021-2026. 

"Duet ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan di Jawa Timur. Sejarah khususnya di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran kiai, habaib, dan pesantren," tuturnya.

Saat ini, Nyai menjabat sebagai Bupati Jombang. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPC Jombang. 

Hadir dalam penyerahan itu Waketum DPP, Ermalena; Ketua DPP, Ainul Yaqin; dan Wasekjen, Idy Muzayyad. Sedangkan dari DPW Jatim hadir Habib Salim Qurasy, KH Mujahid Ansori, KH Ansori Baidhowi, dan sejumlah kader Jatim. Penyerahan SK dilakukan di Kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO