Gerai Vaksinasi Terpusat di Kota Blitar Dibuka, Target Habiskan 2.000 Dosis

Gerai Vaksinasi Terpusat di Kota Blitar Dibuka, Target Habiskan 2.000 Dosis Wali Kota Blitar, Santoso, saat meninjau gerai vaksinasi terpusat di kampus PGSD UM Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus melakukan upaya percepatan Covid-19 dengan membuka gerai terpusat di Kampus PGSD UM, Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar menyediakan 2.000 dosis vaksin pada pelaksanaan massal itu. 

"Saya monitor di PGSD partisipasi masyarakat cukup tinggi. Ini menandakan kesadaran masyarakat Kota Blitar dalam pembentukan herd immunity dengan mengikuti Covid-19," kata Wali Kota Blitar, Santoso, saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut, Kamis (23/9).

Ia pun mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) dari sejumlah rumah sakit (RS) swasta yang ikut berpartisipasi dalam agenda massal itu.

"Tenaga vaksinator adalah Nakes dari sejumlah RS swasta di Kota Blitar. Kami apresiasi kepeduliannya ikut berpartisipasi," tuturnya.

Santoso berharap, masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes). Untuk mendukung penerapan prokes, terus memantau berbagai tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan terpusat di Kampus PGSD UM Kota Blitar diprioritaskan untuk dosis pertama.

Didik memaparkan, capaian Covid-19 di Kota Blitar sudah 88,58 persen untuk dosis satu. Dari target sasaran sebanyak 115.850 orang. Sedang capaian dosis dua sudah 55,75 persen.

"Vaksinasi terus kita genjot selama ketersediaan vaksin ada. Saat ini Kota Blitar peringkat empat se- Jawa Timur untuk capaian dosis 1," kata Didik. (tri/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO