18 Atlet Kota Kediri Perkuat Kontingen Jawa Timur di PON XX/2021 Papua

18 Atlet Kota Kediri Perkuat Kontingen Jawa Timur di PON XX/2021 Papua Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Atlet Kota Kediri yang akan berangkat ke Papua. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri melepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Pelepasan itu dilakukan dari Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Kamis (23/9).

Dalam sambutannya, Wali Kota Abu Bakar berpesan kepada para atlet dan pelatih terus mematuhi protokol kesehatan saat bertanding. Ia juga meminta kepada para atlet untuk bertanding secara sehat dan tidak berbuat curang, karena mereka mewakili Kota Kediri dan Jawa Timur.

"Untuk para pelatih tanamkan jiwa ksatria terhadap para atlet ini. Karena kalian mewakili Kota Kediri dan Jawa Timur, maka jangan buat malu dan bertandinglah secara sehat," ujarnya seraya berharap para atlet ini bisa meraih prestasi terbaiknya pada PON XX/2021 di Papua.

Sementara itu salah satu atlet Kota Kediri yang akan bertanding, Eka Cahaya Ningrum, mengatakan persiapan untuk bertanding di PON XX kali ini tidak jauh beda dengan PON sebelumnya. Yakni latihan rutin, menjaga pola makan, pola tidur, agar performa saat bertanding tetap baik.

"Untuk persiapan khususnya lebih ke karantina mandiri, karena saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga harus mawas diri dan mengurangi mobilitas. Jadi di asrama saja, kalau keluar hanya untuk latihan saja," ujarnya.

Atlet dari cabang olahraga atletik ini mengaku sudah siap untuk bertanding pada PON XX di Papua yang penyelenggaraannya mundur satu tahun karena adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya ada sisi negatif dari diundurnya PON. Antara lain, tidak tahu kondisi lawan. Apalagi Eka mengaku terakhir bertanding pada Februari 2020. Maka dari itu persiapannya harus jauh lebih baik.

yang akan bertanding di PON XX/2021 Papua ada 18 orang, dari 8 cabang olahraga (cabor). Perinciannya 1 orang atlet cabor angkat besi, 7 orang atlet cabor atletik, 4 orang atlet cabor bola tangan, 1 orang atlet cabor futsal, 1 orang atlet cabor renang, 1 orang atlet cabor senam artistik, 1 orang atlet cabor sepak bola, dan 2 orang atlet cabor taekwondo.

Namun yang hadir dalam pelepasan kontingen atlet yang akan mengikuti PON XX/2021 Papua hanya 10 orang atlet dan 2 pelatih, karena 8 orang atlet sudah berangkat ke Papua. Dalam pelepasan kontingen atlet ini, wali kota juga memberikan uang stimulan secara simbolis kepada 4 orang yang terdiri dari 2 pelatih dan 2 atlet.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora, serta Wakil Ketua KONI Heri Purnomo dan Nurbaedah. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO