Ditresnarkoba Polda Jatim Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Ditresnarkoba Polda Jatim Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Jaringan Internasional Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko (dua dari kiri), saat konferensi pers terkait pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Subdit I Ditres Polda Jawa Timur (), berhasil meringkus empat orang tersangka pengedar narkotika jenis jaringan internasional.

"Tersangka yang diamankan ada 4 orang, (penangkapan dilakukan) di depan Indomaret Rest Area KM 14 Karang Tengah, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada Selasa 6 Juli 2021, sekira pukul 15.00 WIB," ujar Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat konferensi pers di , Senin (27/9).

Empat tersangka yang diamankan yakni, DS, RZ, ST, dan FK. Dari empat tersangka yang diamankan, satu orang seorang wanita.

Sementara itu, Kasubdit II Ditres Kompol James, memaparkan kronologi pengungkapan kasus tersebut. Awalnya petugas Ditres mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman sabu dari Afrika Selatan, ke Bandara Juanda Surabaya.

Kemudian, Anggota dari Dit berkoordinasi dengan Petugas Bea Cukai dari Bandara Juanda. Hasilnya, ternyata narkotika jenis itu tidak jadi dikirim melalui Bandara Juanda melainkan akan dikirimkan melalui Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

Selanjutnya, anggota dari ditres bersama petugas dari Bea Cukai Juanda berkoordinasi dengan petugas dari Bea Cukai Soekarno-Hatta terkait paket yang akan dikirim dari Afrika Selatan.

Simak berita selengkapnya ...