Mulai Hari Ini, Masuk Polda Jatim Wajib Gunakan PeduliLindungi

Mulai Hari Ini, Masuk Polda Jatim Wajib Gunakan PeduliLindungi Petugas saat mengarahkan pengunjung Polda Jatim menggunakan Aplikasi PeduliLindungi di Pos Penjagaan Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur (Jatim) mulai hari ini mewajibkan pengunjung atau tamu markas kepolisian yang terletak di Jalan Ahmad Yani 116, Surabaya, itu menggunakan PeduliLindungi. Keharusan menggunakan PeduliLindungi juga berlaku bagi seluruh anggota yang hendak memasuki Markas itu. 

, Irjen Pol Nico Afinta, menjelaskan bahwa jajaran beserta seluruh jajaran satuan kerja wilayah polres menerapkan hal tersebut. Sehingga, setiap satuan di diberikan QR Code (kode batang), dan masyarakat yang akan masuk ke sana wajib mengunduh PeduliLindungi kemudian memindai kode batang yang telah tersedia. 

"Akan terdata berapa jumlah orang yang masuk, serta terdata status si pengguna yang berisi data status vaksinasi dan hasil tes Covid-19. Ada 4 status yaitu hijau, kuning, merah, dan hitam. Hal ini diadakan agar protokol kesehatan dilaksanakan di setiap satuan wilayah ," ujarnya, Selasa (28/9).

"Kami memohon kepada masyarakat, ayo download PeduliLindungi, karena selain di kantor polisi juga digunakan di mal, tempat wisata, serta melakukan perjalanan darat, laut, dan udara," tuturnya menambahkan.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, satu per satu pengendara roda dua maupun roda empat diperiksa oleh petugas sebelum masuk ke Mapolda Jatim. Selain itu, mereka diwajibkan untuk mengunduh PeduliLindungi kemudian memindai kode batang yang telah disiapkan oleh petugas di depan pintu masuk.

 didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta para Pejabat Utama (PJU) , sempat meninjau penerapan aplikasi tersebut di pos penjagaan Mapolda Jatim. 

Simak berita selengkapnya ...