Antisipasi Klaster Sekolah, BIN Jatim Gelar Vaksinasi untuk 5 Ribu Siswa di Sidoarjo

Antisipasi Klaster Sekolah, BIN Jatim Gelar Vaksinasi untuk 5 Ribu Siswa di Sidoarjo Kepala BIN Daerah Jatim, Marsma Rudy Iskandar, saat meninjau vaksinasi untuk siswa di Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar vaksinasi dosis kedua kepada 5 ribu siswa SMA, SMK, dan pondok pesantren (ponpes) di Sidoarjo. Ini dilakukan untuk mengantisipasi klaster di sekolah saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang tengah berlangsung.

Kepala BIN Daerah Jatim, Marsma Rudy Iskandar, mengatakan bahwa pihaknya hari ini melaksanakan vaksinasi dosis kedua di sejumlah sekolah dan ponpes, serta vaksinasi door to door ke warga Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, menggunakan vaksin Sinovac.

"Kegiatan vaksinasi ini sejumlah 5 ribu dosis, untuk santri, warga, serta siswa SMA dan SMK. Khusus di sekolah guna antisipasi terjadinya klaster baru," ujarnya, Selasa (28/9).

Pihaknya juga bakal menggelar vaksinasi dosis kedua di kabupaten lainnya.

Adapun untuk vaksinasi kali ini, yaitu 2.000 dosis untuk vaksinasi di SMA Negeri 1 Sidoarjo dan SMK Negeri I Buduran, lalu 1.950 dosis untuk siswa SMA Negeri 4 dan SMK Antartika, kemudian 550 dosis untuk santri di Ponpes Al-Muayyad, dan 500 dosis untuk vaksinasi door to door masyarakat RT 07, 08, 09 RW 02 Kelurahan Lemahputro.

Simak berita selengkapnya ...