Diduga Dibakar, KPK Sampai Gali Tumpukan Sampah di Depan Kantor Dinas Peternakan Probolinggo

Diduga Dibakar, KPK Sampai Gali Tumpukan Sampah di Depan Kantor Dinas Peternakan Probolinggo Penyidik KPK saat membongkar tumpukan sampah di depan Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () terus memburu dokumen fisik dan elektronik di tiap OPD yang ada dil ingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

kembali menggeledah empat kantor OPD, Rabu (29/9). Yakni Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Dinas Perikanan.

Menariknya, di dinas peternakan dan kesehatan hewan, membongkar tumpukan sampah yang berada di depan kantor setempat, tepatnya di Jalan Raya Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Tim penyidik bahkan sampai mengais sampah yang diduga dibakar di depan kantor. Saat mengais tumpukan sampah tersebut, penyidik juga melakukan perekaman. Belum diketahui, dokumen apa yang tengah diburu anak buah Firly Bahuri itu.

Usai melakukan penggeledahan di kantor dinas pertanian dan ketahanan pangan, penyidik membawa 1 koper hitam dan 1 kardus diduga berisi berkas. Setelah sebelumnya mengumpulkan beberapa pegawai, termasuk Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Mahbub ke ruang sekertaris.

Sementara, saat penggeledahan kantor dinas perpustakaan dan arsip di Kraksaan, menutup semua akses kantor. Aparat kepolisian yang menenteng senjata tampak mengawal penggeledahan tersebut.

Penggeledahan yang dilakukan kali ini tak sampai menuntup akses sekitar kantor seperti sebelumnya. Bahkan di halaman depan kantor perpustakaan dan arsip terlihat para mahasiswa sedang asyik menikmati layanan wifi gratis yang disediakan pihak kantor perpusda dan arsip.

"Saya biasa di sini mas, ngerjakan tugas dari kampus dengan menikmati layanan wifi gratis. Ya, infonya di dalam ada penggeledahan ," ujar Siti Aminah, salah satu mahasiswi, saat ditanya wartawan terkait penggeledahan . (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO