100 Hari Kerja, Kapolres Probolinggo Serahkan Santuan kepada Anak-Anak Penderita Hidrosefalus

100 Hari Kerja, Kapolres Probolinggo Serahkan Santuan kepada Anak-Anak Penderita Hidrosefalus Kapolres Arsya saat mengunjungi keluarga yang anaknya menderita hidrosefalus.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres memberikan perhatian khusus kepada anak-anak penderita hidrosefalus. Hal ini dibuktikan dengan turunnya langsung Kapolres , AKBP Teuku Arsya Khadafi mengunjungi anak-anak penderita hidrosefalus, Rabu (29/9).

AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kegiatan bakti sosial itu digelar dalam rangka 100 hari kerja dirinya dalam bentuk pemberian santunan dan tali asih untuk meringankan beban ekonomi keluarga penderita hidrosefalus. Sekaligus meninjau perkembangan penanganan fasilitas kesehatan yang diberikan kepada anak penderita hidrosefalus.

"Kami akan memaksimalkan pemberian fasilitas kesehatan kepada anak penderita hidrosefalus agar bisa memperbaiki kondisi kesehatan ke depannya dan memberikan fasilitas yang terbaik," tegasnya.

Mantan Kasatreskrim Polda Metro Jaya itu menjelaskan, pihaknya telah membentuk tiga tim untuk mengunjungi tiga lokasi pada hari yang sama. Kapolres memimpin tim menuju Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang, mengunjungi rumah Naqila Aufa Inasa (7).

Diketahui meski mengidap hidrosefalus, tidak menghalangi semangat Naqila yang memiliki kemampuan sebagai Hafidz Qur'an. Ia tetap mampu menghafal ayat-ayat suci Al-Quran.

Sementara Wakapolres memimpin tim menuju Desa Boto, Kecamatan Lumbang ke rumah Muhammad Jupri (8) yang beralamat di Dusun sekar putih RT 15/RW 05 Desa Boto.

Di lokasi lain, Kapolsek Paiton memimpin tim menuju Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton. "Terima kasih Polres atas perhatian dan dukungannya kepada kami. Kami sangat terbantu," ucap Sri Watini, ibu kandung dari salah satu anak penderita hidrosefalus. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO