Capaian Vaksinasi Sudah 79,26 Persen, Wali Kota Pasuruan: Satu Bulan ke Depan Menuju Zona Hijau

Capaian Vaksinasi Sudah 79,26 Persen, Wali Kota Pasuruan: Satu Bulan ke Depan Menuju Zona Hijau Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau vaksinasi massal di Gedung Kesenian Darmoyudho.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan terus menggencarkan proses vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Upaya ini membuat cakupan vaksinasi di Kota Pasuruan mencapai 79,26 persen, melebihi target yang dianjurkan Provinsi Jawa Timur yakni 70 persen.

Seperti yang dilakukan Rabu (29/9) kemarin, Pemkot Pasuruan melalui dinas kesehatan kembali melakukan program vaksinasi massal kepada warga bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho. Vaksin kali ini didapat dari Seknas Jokowi Milenials Provinsi Jawa Timur, Jaman Milenials, dan Taruna Merah Putih sebanyak 5.000 vaksin untuk dosis pertama.

"Dengan adanya tambahan 5.000 vaksin dari Seknas Jokowi ini, insyallah kita akan menuju ke 85 persen warga Kota Pasuruan yang sudah mendaoatkan vaksin," ucap Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Lebih lanjut, disampaikan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Pasuruan telah mencapai lebih dari 79 persen untuk dosis pertama, dosis kedua mencapai 48 persen. Sedangkan vaksinasi untuk lansia telah mencapai 56 persen dengan target 60 persen.

Atas capaian tersebut, Kota Pasuruan masuk dalam PPKM Level 1 berdasarkan assessment Kementerian Kesehatan dan masuk dalam zona kuning menuju zona hijau.

"Kita berterima kasih pada semua pihak yang membantu Kota Pasuruan untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah menurun dan landai, sehingga Kota Pasuruan disebut sebagai kota dengan penularan terendah se-Jawa Timur," ujar wali kota yang karib disapa Gus Ipul ini.

Mengingat bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan terus melandai, bahkan dalam minggu ini pasien yang tertular Covid-19 hanya 1 orang, Gus Ipul menargetkan dalam satu bulan ke depan Kota Pasuruan bisa menjadi zona hijau.

"Jika tidak ada halangan, target kita satu bulan ke depan menuju zona hijau dan aktivitas masyarakat akan lancar," ujarnya.

Adapun vaksinasi massal ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua Seknas Jokowi Milenials Pusat beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dan kepala perangkat daerah terkait lainnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO