Antisipasi Lonjakan Covid-19 Gelombang Ketiga, ini yang Dilakukan Pemkot Kediri

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Gelombang Ketiga, ini yang Dilakukan Pemkot Kediri Rumah Sakit Kilisuci, salah satu fasyankes yang disiapkan oleh Pemkot Kediri untuk mengantisipasi Covid-19 Gelombang 3. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri mulai melakukan persiapan sebagai langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga. Salah satunya dengan penguatan sarana prasarana fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan persiapan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 ini diambil dari hasil evaluasi lonjakan Covid-19 gelombang kedua pada Juni lalu.

Ia berharap melalui langkah tersebut, kasus Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin, apabila nantinya muncul klaster baru.

“Diharapkan dengan adanya beberapa persiapan ini dapat meminimalisir risiko yang ditimbulkan dari lonjakan kasus. Namun kami tetap berharap pada masyarakat Kota Kediri untuk menjaga 5M di mana pun berada. Hal itu cukup menjadi dukungan bagi Pemkot Kediri dalam menangani Covid-19,” ujar Mas Abu, sapaan akrabnya, Senin (4/10).

Simak berita selengkapnya ...