Bupati Hendy: Piala Soeratin Bisa Hadirkan Nilai Tambah dan Multiplier Effect

Bupati Hendy: Piala Soeratin Bisa Hadirkan Nilai Tambah dan Multiplier Effect Para pemain Pordes Kalisat FC foto bersama di atas podium usai penyerahan Piala Soeratin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto mendorong kegiatan olahraga di Jember agar terus menggeliat, termasuk olahraga sepak bola. Sebab menurut Hendy, kegiatan olahraga bisa membangkitkan perekonomian di Jember.

“Olahraga tidak hanya menghadirkan prestasi yang mengangkat nama Jember. Tapi juga ada nilai tambah dan multiplier effect dari kegiatan sepak bola ini. Akan ada banyak orang berjualan (saat pertandingan digelar) dan ekonomi berputar sebagaimana kami harapkan,” kata Hendy usai membuka babak final pertandingan sepak bola Piala Soeratin di Jember Sport Garden (JSG), Minggu (3/10).

Dalam kesempatan itu, Hendy juga melakukan penyerahan piala kepada pemenang usai pertandingan tersebut, yakni Pordes Kalisat FC sebagai Piala Soeratin tahun ini.

“Kita lihat sendiri saat ini Grand Final Piala Soeratin ini banyak warga lokal berjualan, pedagang keliling ada di sini. Artinya, ini menggerakkan ekonomi warga Jember. Oleh karena itu, ayo semuanya kompak hidupkan kembali olahraga kita, buatlah pertandingan di desa-desa dan kecamatan juga,” ucapnya.

Piala Soeratin diadakan oleh Asakb PSSI Jember dengan dukungan KONI dan Dispora Kabupaten Jember.

Hendy mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, olahraga akan menjadi era kebangkitan di Kabupaten Jember. Sebab, Jember tempat para atlet.

"Tentu saja ini merupakan kolaborasi yang luar biasa," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...