Integrasikan Publikasi Kegiatan, Pemkot Kediri Perkenalkan Aplikasi Si-Malik

Integrasikan Publikasi Kegiatan, Pemkot Kediri Perkenalkan Aplikasi Si-Malik Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) memperkenalkan aplikasi Si-Malik (Sistem Informasi Manajemen Publik Kegiatan Pemerintah Kota Kediri) kepada unit kerja pemkot setempat, Senin (4/10).

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, dalam sambutannya di acara Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Si-Malik, mengatakan aplikasi tersebut bertujuan mempermudah Unit Kerja Pemkot Kediri dalam mempublikasikan kegiatan ke masyarakat.

"Ada sekitar kurang lebih 81 unit kerja di lingkungan Pemkot Kediri. Masing-masing unit kerja pasti memiliki kegiatan. Kita sebagai tempat untuk mempublikasikan kegiatan, ingin mempunyai wadah agar kita mengetahui keseluruhan kegiatan dari masing-masing unit kerja ini untuk kita publikasikan," ujar Apip Permana, Senin (4/10).

Hal tersebut juga untuk melaksanakan amanat dari Peraturan Wali Kota nomor 72 tahun 2021 tentang Sistem Informasi Manajemen Publikasi Kegiatan. Sebab, publikasi kegiatan Unit Kerja Pemkot Kediri adalah salah satu bentuk laporan kinerja pemerintah kepada masyarakat.

"Untuk sementara kita masih lakukan (bimtem) dahulu kepada 10 unit kerja. Ke depannya jika sudah berjalan lancar, kita berlakukan ke seluruh Unit Kerja Pemerintah Kota Kediri," ucap Apip Permana.

Simak berita selengkapnya ...