PPKM Berbasis Level Meningkat, Objek Wisata Gunung Bromo Kembali Ditutup

PPKM Berbasis Level Meningkat, Objek Wisata Gunung Bromo Kembali Ditutup Gunung Bromo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah satu bulan dibuka, Objek Wisata kembali ditutup. Hal tersebut berlaku mulai hari ini, Selasa (5/10).

"(Penutupan) Karena Kabupaten dan Kabupaten mengalami kenaikan tingkat level. Dari level 2 menjadi level 3 ()," ujar Kepala Seksi Wilayah 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (), Sarmin.

Ia menuturkan, penutupan itu dilakukan terhadap semua pintu masuk yang menuju ke , yakni Lumajang, , Malang dan . "Semua akses masuk kita tutup," tuturnya.

Sarmin menambahkan, penutupan itu berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Nomor: PG 29/T.8/BIDTEK/ BIDTEK.1/KSA/10/2021 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Balai Besar , Novita Kusuma Wardani.

"Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena mengalami kenaikan level," kata Sarmin.

Sementara itu, Kasubag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar , Syarif Hidayat, tidak mengetahui sampai kapan penutupan itu berlaku. "Belum tahu sampai kapan dibuka kembali," kata Syarif. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO