Capaian Vaksin di Bawah 50 Persen, PPKM Tuban Turun ke Level 3

Capaian Vaksin di Bawah 50 Persen, PPKM Tuban Turun ke Level 3 Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat menghadiri HUT TNI ke-76 di Makodim 0811 Tuban, Selasa (5/10).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban kembali masuk level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu disebabkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tuban yang masih di bawah 50 persen.

"Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan, Tuban masih berada di level 1. Akan tetapi sesuai data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tuban termasuk ke dalam level 3," ujar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Menurut bupati, salah satu indikator yang menjadi penyebab turunnya Tuban ke level 3 karena capaian vaksinasi belum mencapai di atas 50 persen.

"Kalau dari Menteri Kesehatan kita masih di level 1, tapi dari Mendagri kita di level 3 karena salah satu indikatornya adalah capaian vaksinasi harus di atas 50 persen dan 40 persen untuk lansia. Tuban sampai saat ini baru 35 persen," ujar Bupati Lindra saat menghadiri HUT TNI ke-76 di Makodim 0811 Tuban, Selasa (5/10).

Simak berita selengkapnya ...