Pemkab Gresik Bertekad Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2021

Pemkab Gresik Bertekad Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara 2021 Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, bersama Plt Kadinkes Gresik, Mukhibatul Khusnah, saat memimpin rapat kordinasi songsong penilaian Swasti Saba Wistara 2021. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bertekad kembali bisa memperoleh penghargaan Swasti Saba Wistara kedua di tahun 2021. Untuk itu, Pemkab Gresik melalui dinas kesehatan (dinkes) melakukan persiapan matang untuk menyambut penilaian terkait penghargaan di bidang kesehatan lingkungan tersebut.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengatakan bahwa penilaian kabupaten/kota sehat merupakan suatu tantangan bersama dalam mewujudkan Kabupaten Gresik yang bersih dan sehat. Ia berujar, kolaborasi antara pemerintah, organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat, sangat diperlukan. 

"Dukungan masyarakat dan peran aktif pemerintah daerah tidak bisa dipisahkan. Apabila ada satu pihak yang tidak mendukung maka akan sulit," ujarnya, Kamis (7/10).

Menurut Bu Min, sapaan akrabnya, sejatinya sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan usaha yang terbaik bagi masyarakat Gresik, termasuk di bidang kesehatan. "Ada penilaian atau tidak pun, kita harus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gresik," tuturnya.

Hanya saja, ia berharap ajang penghargaan kabupaten/kota sehat kali ini menjadi momentum untuk memicu percepatan dalam mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat.

Simak berita selengkapnya ...