Wali Kota Kediri Paparkan Inovasi Emas Saat Penjurian Top 30 Kovablik Jatim 2021

Wali Kota Kediri Paparkan Inovasi Emas Saat Penjurian Top 30 Kovablik Jatim 2021 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat memaparkan inovasi program English Massive di hadapan dewan juri secara virtual. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, memaparkan inovasi English Massive (Emas) di hadapan dewan juri secara virtual, Jumat (8/10). Program yang digagas oleh Wali Kota Kediri itu menjadi salah satu nominator Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur 2021.

Wali Kota Abu Bakar mengatakan bahwa program yang telah berjalan 6 tahun di Kota Kediri itu memberikan dampak positif di berbagai aspek. Khususnya meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris .

“Program ini awalnya dari usulan masyarakat. Setelah program ini berjalan, banyak sekali dampak positif yang diperoleh masyarakat. Sekarang anak-anak di Kota Kediri sudah jago berbahasa Inggris,” ujarnya.

Ia menuturkan, keberlanjutan program emas sangat penting guna memastikan manfaat yang dapat dirasakan dan berdampak jangka panjang bagi masyarakat Kota Kediri. 

“Program ini bagus untuk membantu menaikkan kualitas sumber daya manusia di Kota Kediri. Nantinya, anak-anak di Kota Kediri bisa bersaing karena mereka menguasai Bahasa Inggris. Kita buat strategi-strategi untuk keberlanjutan program ini,” tuturnya.

Strategi itu, yakni berkoordinasi dengan stakeholder terkait, penganggaran sarana dan prasarana melalui Prodamas Plus, workshop regular, serta kerja sama dan partnership. Menurutnya, program emas juga menginspirasi terbentuknya program Qur'an Massive di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...