Resmikan Gedung Baru Kejari Gresik, Kajati Harap Bisa Jadi Motivasi dan Mampu Tingkatkan Performa

Resmikan Gedung Baru Kejari Gresik, Kajati Harap Bisa Jadi Motivasi dan Mampu Tingkatkan Performa Kajati Jatim, Wabup Gresik, dan Kajari serta bersama pejabat Forkopimda meresmikan gedung baru Kejari Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Mohammad Dhofir meresmikan Gedung Baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, di Jalan Raya Permata, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Jumat (8/10/2021).

Peresmian tersebut juga dihadiri langsung oleh Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min), Forkopimda Kabupaten Gresik, Kepala Kejari Gresik Heru Winoto, Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Gresik.

Gedung Kejari Gresik dibangun di atas lahan seluas 6 ribu meter persegi, dengan luas bangunan 4.429 meter persegi. Bangunan gedung tersebut dibangun menggunakan dana hibah APBD Kabupaten Gresik tahun anggaran 2019, 2020, dan 2021 (multiyears).

Rinciannya, pada APBD 2019, Pemkab Gresik mengucurkan APBD sekitar Rp 4,8 miliar, tahun 2020 Rp 18,8 miliar, dan APBD 2021 Rp 803 juta untuk pengerjaan finishing. Sehingga totalnya lebih dari Rp 24,4 miliar hingga tahun 2021.

Kajati Jatim berharap gedung baru Kejari Gresik mampu menjadi motivasi bagi Korps Adhyaksa Gresik dalam meningkatkan performa dan menghadapi tantangan serta tuntutan tugas di tengah dinamika perubahan yang ada seperti saat sekarang ini.

Ia berharap, Kejari Gresik dapat mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan akan hadirnya penegakan hukum berkeadilan serta mencerminkan kepastian hukum, dan membawa manfaat besar bagi masyarakat, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum.

"Dengan hadirnya gedung baru ini hendaknya menjadi motivasi untuk memacu performa kinerja terutama untuk siap menghadapi tuntutan tugas demi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih lagi, harus mampu mewujudkan keberhasilan penegakan hukum dan juga melayani masyarakat secara humanis," katanya.

Simak berita selengkapnya ...