Bangun Abutment Jembatan Ngipik, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 600 Juta Lebih

Bangun Abutment Jembatan Ngipik, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 600 Juta Lebih Jembatan Ngipik, Pandaan yang akan dibangun tahun 2021.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat mengambang, pembangunan kembali di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol yang rusak akibat diterjang banjir, akhirnya mulai ada titik terang.

Pemkab sudah menganggarkan dana di P-APBD sebesar Rp 601.944.969 untuk pembenahan jembatan yang ambruk tersebut.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Ir Hanung Widya Sasangka memastikan perbaikan jembatan akan dilakukan tahun ini. Sumber anggaran berasal dari dana P-APBD II. 

Keputusan itu diambil seiring belum adanya kepastian dari usulan Pemkab ke pusat pasca bencana dan asesmen petugas bina marga ke lapangan.

"Untuk perbaikan jembatan tersebut diambilkan dari anggaran P-APBD II, lantaran usulan perbaikan jembatan ke pusat belum ada balasan sehingga pemkab bergerak cepat agar roda perekonomian masyarakat bisa kembali pulih," jelasnya.

Pria asal Prigen itu menyebutkan, anggaran yang sudah disiapkan tersebut tidak akan cukup untuk mengkaver seluruh kebutuhan, hanya untuk pembangunan abutment jembatan saja. Sehingga, pada 2022 akan dianggarkan lagi agar jembatan bisa difungsikan untuk aktivitas perekonomian masyarakat.

"Saat ini, proses lelang di BLUP direncanakan pada awal bulan November sudah dilakukan pengerjaan," tambahnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO