36.558 Petani di Situbondo akan Mendapatkan Pupuk Gratis dari Bung Karna

36.558 Petani di Situbondo akan Mendapatkan Pupuk Gratis dari Bung Karna Bupati Situbondo, Karna Suswandi, didampingi Kepala Dinas TPHP, Haryadi Tejo Laksono, saat memantau perkembangan tanaman padi BK 900 di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bakal memberikan pupuk gratis kepada puluhan ribu petani di wilayahnya pada akhir tahun ini. Tak main-main, Bung Karna (sapaan akrab Bupati Situbondo) mengalokasikan anggaran sebesar Rp13.973.000.000,00. melalui bantuan hibah pengadaan pupuk untuk didistribusikan secara gratis kepada para petani.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Situbondo di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Situbondo, Haryadi Tejo Laksono, memastikan hal tersebut.

"Pupuk gratis ini merupakan bantuan hibah pupuk non-subsidi, untuk membantu para petani. Nanti akan didistribusikan kepada 36.558 orang petani di Situbondo," ujarnya, Kamis (14/10).

Ia memaparkan, pemerintah daerah akan membeli pupuk ke distributor dengan harga non-subsidi. Menurut Haryadi, dari 36.558 orang petani yang akan mendapat bantuan pupuk gratis itu telah tergabung dalam 818 kelompok tani.

Simak berita selengkapnya ...