Capaian Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Pemkab Ngawi Siapkan Strategi Bersama TNI-Polri

Capaian Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Pemkab Ngawi Siapkan Strategi Bersama TNI-Polri Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Status PPKM Kabupaten Ngawi yang masih berada di level 3 berdasarkan assessment yang dilakukan Kemendagri, disebabkan pemerataan vaksinasi masih jauh dari target nasional. 

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bersama Satgas Penanganan Covid-19, meliputi TNI-Polri, menggelar analisa dan evaluasi yang dikemas dalam rapat koordinasi (rakor). Acara yang diikuti seluruh kapolsek, danramil, kepala puskesmas dan camat seluruh Kabupaten Ngawi itu membahas ketertinggalan terkait data sebaran vaksinasi.

"Jadi capaian kita saat ini untuk vaksinasi dosis satu 45 persen dan yang paling rendah untuk vaksinasi lansia," kata Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kamis (14/10).

Karena itu, pihaknya bersama TNI-Polri akan menargetkan 300 sampai 500 dosis vaksin Covid-19 per desa setiap harinya dengan sasaran utama lansia. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan strategi lain demi mengejar capaian target vaksinasi.

Simak berita selengkapnya ...