Khofifah Minta Tagline Baru PPP "Rumah Ulama Istana Umat" Di-breakdown

Khofifah Minta Tagline Baru PPP "Rumah Ulama Istana Umat" Di-breakdown Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menjadi pembicara dalam Munas Alim Ulama PPP di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kota Semarang.

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, menjadi salah satu pembicara dalam Munas Alim Ulama di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, memuji tagline baru , 'Rumah Ulama Istana Umat'.

"Dulu tagline sebagai Rumah Besar Umat Islam sangat bagus. Kini tagline-nya Rumah Ulama Istana Umat juga sangat bagus, tinggal bagaimana mem-breakdown-nya," ujarnya, Senin (18/10).

" harus bisa membuktikan sebagai rumah ulama. Ulama tidak hanya yang ada di pesantren, tapi mereka juga yang di luar pesantren, contohnya para kiai kampung yang tekun merawat umat dan menghidupkan pengajian," tuturnya menambahkan.

Terkait tagline baru , kata , prosesnya adalah empowering atau pemberdayaan umat. Termasuk di antaranya pemberdayaan ekonomi di lini paling bawah, masyarakat harus dilindungi.

"Contoh pemberdayaan umat adalah program One Pesantren One Product (). Di mana para santri diberi pelatihan menjadi mandiri dengan produk yang mereka hasilkan," paparnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO