Peringatan Maulid Nabi, PKB Bangkalan Ajak Tangkal Krisis Budaya di Tengah Krisis Sosial

Peringatan Maulid Nabi, PKB Bangkalan Ajak Tangkal Krisis Budaya di Tengah Krisis Sosial KH Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh DPP PKB, diikuti DPC seluruh Nusantara secara virtual, Selasa (19/10/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Bangkalan H. Syafiuddin Asmoro mengajak masyarakat nusantara selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad Rasululluh SAW. Bukan hanya untuk mengokohkan keimanan dan keyakinan, namun lebih kepada menghidupkan dan melestarikan tradisi dan budaya umat Islam.

Hal itu disampaikan Syafiuddin kepada media usai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPP secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP KH Muhaimin Iskandar agar senantiasa bersholawat sebagai bukti rasa cinta kita kepada Rasulullah.

"Mengingat saat ini kita sudah diguncang dengan krisis sosial, jangan sampai krisis sosial ini berimbas terhadap masalah krisis kebudayaan. Bersholawat adalah tradisi umat Nabi Muhammad," ujarnya,

Ia menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, namun juga merekatkan persaudaraan serta meningkatkan persatuan umat Islam Nusantara.

Ia mengajak bersama-sama mengokohkan keimanan, keislaman, serta mengistiqohkan sholawat kepada Rasulullah, seperti yang diminta oleh KH Ali Agoes Mashuri (Gus Ali) saat memberikan mauidhoh hasanah di peringatan Maulid nabi Muhammad SAW secara virtual tersebut. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO