PWI Jatim Jadwalkan Pemilihan Ketua Baru pada 17 November 2021

PWI Jatim Jadwalkan Pemilihan Ketua Baru pada 17 November 2021 Kepala KSP Moeldoko, Ketua Panitia Konferensi PWI Jatim Machmud Suhermono, serta Pengurus PWI Jatim Teguh LR. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur dijadwalkan menggelar pemilihan ketua baru periode 2021-2026 di Surabaya pada 17 November 2021, seiring berakhirnya kepengurusan lama masa bakti 2016-2021 pada 19 November 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi , Machmud Suhermono, menjelaskan kegiatan konferensi akan dilaksanakan secara hybrid, yakni gabungan tatap muka terbatas dan dalam jaringan (online) dengan aplikasi zoom meeting, mengingat masih adanya pembatasan peserta kegiatan di masa PPKM level 1.

"Secara keseluruhan ada lebih kurang 350-an anggota yang terdata memiliki hak suara dan tidak semuanya bisa ditampung di lokasi konferensi. Jadi, anggota biasa yang punya hak pilih diundang datang langsung, sementara anggota muda mengikuti konferensi secara online," katanya di Surabaya, Minggu (24/10).

Anggota PWI yang punya hak suara tetapi tidak dapat hadir tetap bisa mengikuti konferensi secara daring (online) dan menyalurkan hak suaranya menggunakan surat kuasa bermaterai yang dititipkan kepada perwakilan pengurus atau anggota PWI kabupaten/kota yang menghadiri konferensi secara langsung.

"Setiap pemilik suara dibatasi hanya membawa mandat dua surat kuasa, tak boleh lebih. Itu sesuai aturan yang diterbitkan PWI Pusat," tambah Machmud.

Simak berita selengkapnya ...