Hadiri Perayaan HLN, Bupati Jember Imbau Masyarakat Hemat Listrik

Hadiri Perayaan HLN, Bupati Jember Imbau Masyarakat Hemat Listrik Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) menerima donasi secara simbolis dari Senior Manager Keuangan UPT PLN Jatim Ericson Saragi Sidabutar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati meminta masyarakat agar hemat listrik. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri perayaan (HLN) di Kantor Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Selasa (26/10).

Acara yang bertajuk "Terang Negeriku Terang Indonesia," dikemas dalam Penyerahan Donasi PLN Mobile Virtual Charity Run And Ride 2021.

"Karena listrik sangat penting bagi kehidupan, kita lihat kemarin waktu kita matikan lampu jalan, semua orang bingung," kata Hendy.

Hendy mengungkapkan, bahwa di Kabupaten masih terdapat ribuan warga yang belum memiliki listrik. “Masih ada sekitar 14 ribu saudara kita yang belum memiliki listrik,” ujarnya.

Karena itu, ia bersyukur dengan adanya donasi dari PLN, berupa bantuan listrik gratis. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, bahwa di terdapat bantuan listrik gratis sebanyak 250 unit,” imbuh orang nomor satu di itu.

Senior Manager Keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) PLN Jatim Ericson Saragi Sidabutar menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan olahraga lari dan bersepeda.

Menurutnya, hal ini merupakan programnasional, untuk membantu warga pra-sejahtera yang rumahnya belum dialiri listrik.

"Mengingat Mobile Virtual Charity Run And Ride 2021 ini acara amal, guna memeratakan listrik di seluruh Indonesia," jelasnya.

"Kita akan beri uang 40 ribu per kilometer ya, bagi setiap peserta yang berlari. Sementara yang bersepeda per kilometernya kita kasih bonus 36 ribu," pungkasnya. (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO