Gelar Pendidikan Politik di Buduran, PDIP Sidoarjo Tegaskan Kesolidan dan Urai 5 Mantap

Gelar Pendidikan Politik di Buduran, PDIP Sidoarjo Tegaskan Kesolidan dan Urai 5 Mantap Pendidikan politik saat berlangsung di Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan menegaskan kesolidan dan persatuan antar kader. Sekaligus memberikan paparan tentang kebhinekaan bangsa dalam budaya Indonesia dalam acara di Kecamatan Buduran, Minggu (31/10/21).

Menurut Rosyandi Ms, salah satu narasumber Pendidikan Politik PDI Perjuangan , semboyan Bhinneka Tunggal Ika tertulis pada Lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila.

"Semboyan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama dan kepercayaan, ras maupun antargolongan," ujar Rosyandi.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan  Samsul Hadi mengajak kader mendalami makna Bhinneka Tunggal Ika, yaitu meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya Bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Begitu pun kader PDI Perjuangan harus tetap solid dan dalam satu komando partai.

"Partai kita merupakan partai solid, maka dari itu saya tegaskan kepada para kader partai agar tetap dalam satu barisan komando, yaitu komando partai dan dalam ideologi Pancasila," ungkap Samsul Hadi.

Selain itu, ia menjelaskan tentang 5 Mantap PDI Perjuangan, yaitu mantap ideologi. Kata dia, ideologi adalah penting dan setiap kader PDI Perjuangan harus tahu dan menghayati ideologi itu.

“Saat kongres Bali, kita sudah sepakat membangun partai ini ke depan menjadi lebih besar, kuat dan modern. Untuk itu, ada 5 mantap yang harus diwujudkan terus-menerus, serta ideologi harus jadi ruh. Dia harus jadi darah yang mengalir dalam diri setiap kader dan di dalam organisasi partai," jelasnya.

"Karena ideologilah yang menentukan arah perjuangan kita, yang menentukan bagaimana kekuasaan kita raih, dan ke mana kita akan bekerja,” pungkas Samsul.

Perlu diketahui, Pendidikan Politik PDI Perjuangan di Kecamatan Buduran melalui Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Cabang kali ini merupakan titik ke-6. Sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan , Kecamatan Tulangan, Kecamatan Candi, Kecamatan Prambon, dan Kecamatan Sedati. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO