Gubernur Khofifah dan Bupati Pamekasan Buka Pameran MTQ XXIX Jatim

Gubernur Khofifah dan Bupati Pamekasan Buka Pameran MTQ XXIX Jatim Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, didampingi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat berada di pameran MTQ XXIX Jatim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, didampingi , , membuka pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jatim. Giat yang berlangsung di eks Rumah Sakit Umum Jalan Kesehatan, Pamekasan, itu digelar mulai hari ini, Rabu (3/11) hingga 10 November mendatang.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan haddrah oleh Gubernur Jatim, , bersama Forkopimda setempat. Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan .

"Pameran ini ajang untuk memperkenalkan prodok-produk lokal Kabupaten Pamekasan, khususnya yang sudah masuk dalam program wirausaha baru (WUB)," ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan produksi lokal seperti batik tulis Pamekasan yang sudah go international, juga beberapa produk binaan WUB seperti sepatu, tas, dan suvenir yang sudah bisa diproduksi oleh tangan-tangan terampil yang telah mengikuti pelatihan.

"Produksinya bagus-bagus, saya suka," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, setelah berbelanja di kawasan tersebut.

Mantan Menteri Sosial itu merasa senang karena Kabupaten Pamekasan sudah bisa mengembangkan perekonomian rakyat dengan program unggulan yang sangat inovatif.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjarifuddin, menerangkan bahwa ada 55 stan yang dibuka dalam Pameran . Menurut dia, ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan produksi lokal Kabupaten Pamekasan, karena ada sekitar 4 ribu kafilah yang hadir di ajang tersebut.

"Ada produksi WUB, batik, suvenir, kuliner, dan perbankan yang mengikuti pameran ini. Semoga pelaksanaan MTQ ini sukses," kata Achmad. (pmk1/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO