Pascabanjir Bandang Kota Batu, ACT Kediri Beri Dukungan untuk ACT Malang

Pascabanjir Bandang Kota Batu, ACT Kediri Beri Dukungan untuk ACT Malang Salah satu Tim ACT saat memberi layanan trauma healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Kota Batu dan Malang. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com (ACT) Kediri memberi dukungan kepada ACT Malang untuk terus menyalurkan makanan siap saji, keperluan medis, dan memberikan trauma healing kepada korban banjir bandang di Kota Batu dan Malang. Salah satu petugas dari , Amalia, mengatakan bahwa pihaknya mengirim bantuan berupa uang yang langsung ditransfer ke pihak ACT Malang.

"Kita bantuannya (dikirim) melalui transfer pak," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/11).

Diketahui, bencana alam itu membuat ratusan warga harus mengungsi. Setidaknya 15 rumah hancur tak bersisa akibat diterjang luapan air di Kota Batu.

Sementara di Kota Malang, 200 warga harus tinggal di pos pengungsian akibat rumah mereka terendam air dan berpotensi membahayakan keselamatan.

Karena itu, terus melakukan pelayanan pascabanjir bandang di Malang Raya. Pasalnya, kondisi masyarakat yang mengungsi sangat membutuhkan pelayanan segera, salah satunya kebutuhan makanan siap saji. Apalagi, kondisi masyarakat di pengungsian tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Kebutuhan medis dan trauma healing juga diberikan ACT kepada para pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan serta memberikan dukungan moral. Setidaknya ada 40 relawan MRI ACT Malang yang diturunkan hingga saat ini untuk melakukan berbagai pelayanan yang berada di pos pengungsian Senoputro, Kampung Putih, Klojen Kota Malang, dan di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Malang.

Lihat juga video 'Banjir Bandang Menerjang Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO