Nasdem dan Garnita Gresik Bersih-Bersih Sampah di Pantai Delegan

Nasdem dan Garnita Gresik Bersih-Bersih Sampah di Pantai Delegan Pengurus Nasdem dan Garnita Gresik memunguti sampah dalam aksi sosial bersih-bersih Pantai Delegan. foto; SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Nasdem, Garda Wanita (Garnita) Malahayati, DPC Nasdem Panceng, serta DPC Nasdem Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, menggelar bersih-bersih Pantai Pasir Putih Delegan, Kecamatan Panceng, Minggu (7/11/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem yang ke-10.

Menurut Ketua DPD Nasdem Gresik, H. Syaiful Anwar, kegiatan yang diikuti 75 orang pengurus itu bertujuan menguggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga keindahan dan kebersihan pantai.

"Sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya air laut, dan air tidak mengakibatkan gatal-gatal pasca pengunjung mandi air laut," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Gresik, Ainul Fuad mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan dengan berjalan menyusuri Pantai Pasir Putih Delegan, dimulai dari barat pantai hingga timur pantai.

Pengurus DPD Nasdem dan Garnita memunguti sampah yang ditemukan di sepanjang pesisir pantai untuk kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik yang mereka bawa.

Mereka juga mengajak pengunjung untuk bersama-sama menjaga pantai dari sampah, khususnya sampah plastik.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama beraksi konkret untuk peduli kepada lingkungan untuk perwujudan lingkungan yang rapi, indah, bersih dan sehat," pungkas Fuad. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO