Tingkatkan Kesigapan Anggota di Lapangan, Polres Mojokerto Kota Gelar Pelatihan PPGD

Tingkatkan Kesigapan Anggota di Lapangan, Polres Mojokerto Kota Gelar Pelatihan PPGD Polres Mojokerto Kota menggelar Pelatihan PPGD, di Lapangan Apel Patih Gajah Mada, Mapolres Mojokerto Kota, Senin (8/11/2021) pagi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - menggelar Pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD), bertempat di Lapangan Apel Patih Gajah Mada, Mapolres Mojokerto Kota, Senin (8/11/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti pejabat utama, anggota dan ASN Polri, serta Polsek Jajaran itu bekerja sama dengan

“Ada 3 kunci utama bagi penolong saat menemui kejadian di lapangan, yaitu, Amankan Diri, Amankan Lingkungan, Amankan Pasien atau Korban,” kata Petugas PPGD , Dieto Feby Khusuf Charisma.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan menuturkan, pelatihan PPGD yang digelar sebelum pelaksanaan apel pagi itu bertujuan untuk meningkatkan kesigapan anggota saat berdinas di lapangan.

"Tujuan utama dilakukan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada personel yang berada di lapangan pada saat terjadi keadaan darurat yang menimpa warga sebelum tim medis datang ke lokasi kejadian," katanya.

"Saya minta polisi jangan sampai tidak paham menemui kejadian kecelakaan. Maka, mengidentifikasi di lapangan harus dipahami bagaimana orang yang tenggelam. Kita paham melakukan tindakan awalnya," pinta Rofiq.

"Mudah-mudahan pelatihan ini menjadi bekal, baik di lingkungan keluarga, masyarakat, dan membawa nama baik bagi institusi," harapnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO