Promosi Budaya, Pemkab Pamekasan Persembahkan Pencak Tradisional Gol-Gol di MTQ XXIX Jatim

Promosi Budaya, Pemkab Pamekasan Persembahkan Pencak Tradisional Gol-Gol di MTQ XXIX Jatim Pagelaran Pencak Silat Tradisional Gol-Gol yang dilaksanakan di lapangan eks RSUD Jalan Kesehatan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pencak Silat Tradisional Gol-Gol sebagai rangkaian acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur, Minggu (07/11/2021) malam.

Gelaran Pencak Silat Gol-Gol kali ini dipersembahkan oleh disporapar bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan di eks RSUD Jalan Kesehatan, Pamekasan.

Kabid Olahraga dan Rekreasi Disporapar Pamekasan Nanik Riskiyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempromosikan dan melestarikan Pencak Silat Gol-Gol pada generasi milenial agar tidak punah terkikis oleh pandemi Covid-19.

"Kegiatan itu juga untuk memperkenalkan serta mempromosikan sebagai hasil karya adi luhung, budaya dan peradaban para tokoh jawara-jawara, leluhur, sebagai bagian kearifan lokal yang menjadi tontonan hiburan yang unik dan menarik. Dengan Pecak Silat Gol-Gol, kita ikut mendukung suksesnya MTQ ke XXIX Jawa Timur," tutur Nanik, Minggu (07/11/2021) malam.

(Pagelaran Pencak Silat Tradisional Gol-Gol yang dilaksanakan di lapangan eks RSUD Jalan Kesehatan, Pamekasan)

Simak berita selengkapnya ...