Butuh Biaya Kelahiran Istri, Pria di Kota Madiun Nekat Jadi Pengedar Narkoba

Butuh Biaya Kelahiran Istri, Pria di Kota Madiun Nekat Jadi Pengedar Narkoba Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memaparkan kejadian perkara kepada awak media.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang pria dengan inisial NL alias Kentrung (32), pada Kamis (4/11/2021) lalu, ditangkap Satresnarkoba karena kedapatan mengedarkan narkoba di Kota Madiun.

"Pada Kamis kemarin, Satreskrim telah menangkap NL alias Kentrung yang telah menjadi pengedar narkoba di tepi Jalan Tawangkrida, Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun," terang Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat konferensi pers, Senin (8/11/2021). 

AKBP Dewa menyampaikan bahwa dari hasil penangkapan tersebut didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, ganja, dan ekstasi.

"Dalam penangkapan tersebut, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 59,38 gram, narkotika jenis ganja seberat 588,25 gram, dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 47 butir," ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan Satresnarkoba itu tidak lepas dari kepedulian masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan transaksi yang mencurigakan.

Dari pengakuan Kentrung tersebut diperoleh keterangan bahwa pekerjaan mengedarkan narkoba itu baru dilakukannya selama 6 bulan terakhir. Pasalnya, tersangka saat ini tidak mempunyai pekerjaan yang pasti.

"Saya menjalankan ini baru 6 bulan karena butuh biaya kelahiran istri saya," ungkap Kentrung saat ditanya langsung oleh Kapolres Madiun Kota usai konferensi pers.

Atas perbuatannya, Kentrung akan dikenakan pelanggaran Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1). (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO