Dihadiri Bupati Gresik, 6 Perusahaan di Kebomas Tuntas Bangun Plengsengan Sepanjang 80 Meter

Dihadiri Bupati Gresik, 6 Perusahaan di Kebomas Tuntas Bangun Plengsengan Sepanjang 80 Meter Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Camat Kebomas Miftachul Huda saat menghadiri rampungnya pembangunan plengsengan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, menghadiri tasyakuran atas rampungnya pembangunan plengsengan penahan longsor sepanjang 80 meter di Dusun Margonoto, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Kamis (11/11/2021).

Pembangunan plengsengan tersebut dananya berasal dari hasil patungan 6 perusahaan di wilayah Kecamatan Kebomas melalui CSR (Corporate Sosial Responsibility).

Bupati menyebutkan, pembangunan plengsengan tersebut merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah dan juga perusahaan sekitar melalui CSR sebagai upaya dalam mitigasi bencana.

"Kami sangat berterima kasih atas kontribusi perusahaaan melalui CSR dalam hal mitigasi bencana. Ini adalah bentuk kesadaran perusahaan yang merasa terpanggil dan peduli terhadap lingkungannya," katanya.

Menurutnya, saat ini hampir di seluruh wilayah di Indonesia sedang dilanda cuaca ekstrem, termasuk di Kabupaten Gresik yang rawan bencana hidrometeorologi. Oleh sebab itu, perlu dilakukan mitigasi bencana guna meminimalisir dampak terjadinya bencana tersebut.

"Kami terus mendorong seluruh jajaran, termasuk para camat di wilayah risiko bencana untuk terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam hal ini perusahaan di sekitar wilayah masing-masing. Gunanya adalah untuk membentuk kolaborasi termasuk dalam hal mitigasi bencana," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO