Banjir di Jember, Bupati Hendy Tinjau dan Serahkan Bantuan

Banjir di Jember, Bupati Hendy Tinjau dan Serahkan Bantuan Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat meninjau banjir di Kecamatan Sumberbaru.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, langsung bergerak membantu warga terdampak banjir di Kecamatan Sumberbaru. Wilayah paling barat Kabupaten itu tergenang akibat luapan sungai kali tanggul beberapa hari lalu.

Ia berkunjung sembari menyerahkan bantuan di Desa Sumberagung, kecamatan setempat dan didampingi oleh Kepala Dinas BPBD dan segenap unsur TNI/Polri. Di sana, Hendy juga meninjau sejumlah tampah yang terdampak, yakni Dusun Pondok Rampal, Dusun Songgon Pondok Jaya, Kecamatan semboro, dan berakhir di Sidomulyo Rowotengu.

Menurut dia, Desa Sumberagung kerap tergenang (banjir) setiap tahunnya kerena terjadi penyempitan dan pendangkalan pada Sungai Kali Tanggul. "Desa ini langganan banjir bisa 3 sampai 4 kali akibat penyempitan dan pendangkalan sungai," ujarnya, Jumat (12/11)

Untuk itu, pihaknya akan berupaya menyampaikan persoalan itu kepada pemerintah. "Kami berusaha kolaborasi dan menyampaikan kepada pemerintah provinsi dan pusat. Mudah-mudahan ini akan segera selesai, ini sudah berpuluh-puluh tahun dan ini risiko tinggi. Kami sama-sama berusaha untuk mendapat bantuan," paparnya. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO