Jaga Tradisi, Ar Raudhah Pamekasan Beri Santunan untuk Anak Yatim

Jaga Tradisi, Ar Raudhah Pamekasan Beri Santunan untuk Anak Yatim Suasana saat pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Taklim Ar Raudhah memberi santunan kepada anak yatim di Desa Bulay, Kecamatan Galis, , Minggu (14/11). Hal tersebut merupakan tradisi dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang menjadi binaan lembaga pendidikan non-formal Islam yang didirikan pada tahun 2004 oleh Almarhum H M Ramli, itu.

Saat ini, Ar Raudhah diteruskan oleh janda dari H M Ramli, Hj Sulsiltul Farihah Ramli. Ia menuturkan, program santunan kepada anak yatim itu sudah berjalan semenjak lembaga itu berdiri hingga kini.

"Setiap bulan ada 50 anak yatim yang rutin kita santuni, sedangkan khusus bulan Ramadhan dalam santunan massal bisa mengumpulkan 800 sampai dengan 1.000 anak yatim," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia berterima kasih kepada para dermawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan dan sejumlah pejabat OPD setempat pun hadir berpartisipasi untuk memberi santunan kepada anak yatim.

"Dari apa yang dilaksanakan pada hari ini, diyakini adalah satu amal saleh yang InsyaAllah akan mendatangkan pahala besar, tidak saja untuk hari akhir, bahkan dalam kehidupan sekarang juga. Saya turut berdoa dengan segala keikhlasan hati, semoga seluruh panitia senantiasa memperoleh naungan, bimbingan, dan ridho Allah SWT," tuturnya.

“Apa yang telah kita diberikan hari ini, juga di masa-masa yang telah lalu, kiranya dapat lebih dikembangkan untuk masa-masa yang akan datang, Semoga pandemi covid-19 di negara kita lekas berakhir dan kehidupan normal dapat kita nikmati kembali dengan senantiasa bersyukur atas nikmat dan seluruh karunia-Nya," paparnya menambahkan. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO