Ikasi Kota Kediri Intensifkan Latihan untuk Calon Atlet Anggar

Ikasi Kota Kediri Intensifkan Latihan untuk Calon Atlet Anggar Pengurus Wilayah Ikasi Jawa Timur Bidang Prestasi, Badrul Alam (berdiri paling kiri) dan Pelatih Farent Actriestania Welafara (berdiri paling kanan) bersama sebagian calon atlet anggar Kota Kediri yang mengikuti latihan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri terus mengintensifkan latihan bagi para calon atlet di Kota Kediri. Latihan tersebut dilaksanakan di GOR Joyoboyo, Kota Kediri, Minggu (14/11) sore.

Sejak dilantik dan dikukuhkan, akhir bulan September 2021 lalu, Pengurus Cabang Ikasi Kota Kediri masa bakti 2021-2025, memang bertekad langsung bekerja guna mengejar ketertinggalan dari Ikasi daerah lain di Jawa Timur, yang telah ada lebih dulu

Latihan bagi calon atlet tersebut, juga merupakan komitmen Ikasi Kota Kediri untuk terus mengembangkan olahraga di wilayah Kota Kediri. Para calon atlet tersebut dilatih oleh Farent Actriestania Welafara, seorang atlet yang masuk Kontingen Jawa Timur pada PON Papua 2021.

Ketua Harian Ikasi Kota Kediri, Edi Susanto, menjelaskan bahwa pengurus terus berupaya agar olahraga di Jawa Timur, khususnya di Kota Kediri, dapat semakin berkembang dan kelak mempunyai prestasi yang bagus.

"Latihan ini juga merupakan persiapan bagi atlet Kota Kediri untuk mengikuti kerjuaran daerah (kejurda) Jawa Timur," katanya, Minggu (14/11).

Menurutnya, untuk bisa meraih prestasi, harus dimulai dengan dasar yang kokoh. Termasuk pelatih yang berkualitas merupakan salah satu faktor yang menentukan.

"Oleh karena itu, latihan ini akan kami adakan setiap satu minggu sekali, diambil hari Minggu sore," ujar Edi Susanto seraya mengatakan bahwa untuk sementara di Kota Kediri masih ada 3 klub dengan jumlah atlet sekitar 38 orang.

Simak berita selengkapnya ...