Sukses Raih 4 Emas di ASEAN Para Games, Nanda Berbagi Cerita di Depan Wali Kota Kediri

Sukses Raih 4 Emas di ASEAN Para Games, Nanda Berbagi Cerita di Depan Wali Kota Kediri Nanda Mei Sholihah saat menerima penghargaan dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar disaksikan oleh kawan-kawan Nanda. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - sukses menyumbang empat medali emas untuk Indonesia di ajang . Medali emas diraih pada nomor lomba lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan beregu 100 meter x 4.

Nanda menjadi salah satu atlet yang banyak menyumbang medali dari Indonesia. Ia mengisahkan suksesnya yang tak mudah itu dihadapan , , Sabtu (20/08/2022).

Awalnya, Nanda ragu untuk menargetkan emas di pertandingan pertamanya, yakni nomor lomba 100 meter. Keraguan ini muncul lantaran ia belum tahu kemampuan lawannya. Terlebih, Nanda kembali bertemu dengan atlet Thailand yang mengalahkannya dalam event sebelumnya di Swiss.

"Pertandingan ASEAN Para Games ini kan ditunggu banget, apalagi setelah tertunda karena pandemi. Apalagi Indonesia tuan rumah, jadi grogi banget," ceritanya.

Namun, keraguan itu berhasil ia hadapi kala melihat banyaknya dukungan yang diberikan untuknya. Salah satunya kehadiran orang tua yang duduk di bangku penonton. Ragu yang menyelimuti berubah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi orang tua, Indonesia, dan Kota Kediri.

Nanda mengungkapkan, untuk menghadapi ini persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sekitar 8 hingga 10 bulan sebelum ASEAN Para Games, Nanda telah masuk pelatnas di Solo. Selama masuk di pelatnas, latihan terus dilakukan sehingga persiapannya sudah cukup matang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO