Tingkatkan Kerja Sama, Bawaslu Situbondo Teken MoU dengan OKP di Internal NU

Tingkatkan Kerja Sama, Bawaslu Situbondo Teken MoU dengan OKP di Internal NU Suasana saat penandatanganan MoU antara Bawaslu Situbondo bersama OKP di lingkungan Nahdlatul Ulama.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Situbondo menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). 

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) , Ahmad Farid Ma'ruf, mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara dengan OKP yang ada di internal NU.

"MoU ini dimulai dari OKP atau Ormas yang ada di internal Nahdlatul Ulama dulu, nanti pada periode berikutnya, kerja sama ini akan dikembangkan pada OKP atau Ormas yang lain," ujarnya di Kantor , Jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Senin (15/11).

Selain meningkatkan kerja sama, kata Farid, MoU juga dimaksudkan untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan politik, pengawasan pemilu partisipatif, dan pemantauan pemilu di Kabupaten Situbondo.

"Jadi, ruang lingkup dari kerja sama ini untuk meningkatkan peran dan fungsi kedua belah pihak dalam pendidikan politik, sosialisasi sistem demokrasi dan pemilu Indonesia, pengawasan pemilu partisipatif dan pemantauan pemilu," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...