Mas Abu Bangga Atas Torehan Prestasi Tiga Siswi dari Kota Kediri di MTQ XXIX Jatim

Mas Abu Bangga Atas Torehan Prestasi Tiga Siswi dari Kota Kediri di MTQ XXIX Jatim Dari kiri: Amira Azwa Safrina; Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar; Fariza Angel Firdaus; dan Puteri Briliant Azizah, saat foto bersama di Balai Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga siswi dari berhasil meraih juara di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jawa Timur (Jatim). Wali , Abdullah Abu Bakar, bangga dan bersyukur terkait hal tersebut.

Ia menuturkan, perwakilan dari telah memberikan yang terbaik di ajang . Nantinya, Abu berharap meraih banyak juara dalam agenda tahunan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua pelatih dan Kemenag dalam memfasilitasi ini. Ke depan kita ingin bisa menjadi juara umumnya lah, apalagi ini kota pesantren. Saya lihat tadi karya kaligrafinya keren dan suaranya juga bagus banget. Ya mudah-mudahan kita bisa mencari bibit-bibit unggul yang banyak agar nanti kita bisa menjadi juara umum,” ujarnya, Senin (15/11).

Ketiga siswi dari yang meraih juara adalah Amira Azwa Safrina sebagai Khaththathah terbaik III cabang Khath Al-Quran golongan Kontemporer; Fariza Angel Firdaus sebagai Qari’ah terbaik III cabang Seni Baca Al-Quran golongan Qira’at Murattal Remaja; dan Puteri Briliant Azizah sebagai Qari’ah harapan III cabang Seni Baca Al-Quran golongan Anak-anak.

Dari sejumlah siswi yang mendapat juara di ajang , dua di antaranya merupakan saudara. Mereka adalah Fariza Angel Firdaus siswi MAN 2 , dan Puteri Briliant Azizah siswi MTsN 2 .

Simak berita selengkapnya ...