Pemkab Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA di SMP Negeri 1 Banyakan

Pemkab Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA di SMP Negeri 1 Banyakan Ketua GNOTA Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat menyerahkan bantuan pada siswa SMP Negeri 1 Banyakan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui dinas pendidikan menggelar acara penyerahan bantuan sosial pendidikan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh () di . Ketua Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang menerima bantuan.

Para siswa, kata Eriani, adalah tumpuan harapan dari bangsa dan negara. Ia pun menyampaikan sejumlah pesan kepada siswa-siwsi di .

“Ada 4 hal yang dapat kalian lakukan. Pertama, sebagai anak harus selalu berbakti dan taat, dengan begitu kalian sudah meringankan beban orang tua. Selain itu sebagai siswa, kalian harus selalu mematuhi peraturan dari guru dan sekolah,” ujarnya, Selasa (16/11).

“Anak-anak harus menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif agar menambah dan mengasah pengetahuan. Lalu, siswa-siswi juga diingatkan untuk selektif dalam memilih teman,” pesannya.

Menurut dia, memilih teman yang baik dan bisa memotivasi untuk lebih berprestasi serta menjadi yang lebih baik. Selain itu, Eriani juga mengingatkan kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan dan berpesan kepada para siswa-siswi untuk tidak menyia-nyiakan bantuan yang diterima. 

Simak berita selengkapnya ...