PWI Mojokerto Gelar Pemilihan Pengurus Akhir November, Anggota Biasa Bisa jadi Ketua

PWI Mojokerto Gelar Pemilihan Pengurus Akhir November, Anggota Biasa Bisa jadi Ketua Rapat pengurus PWI Mojokerto, membahas mekanisme pemilihan pengurus baru. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setelah , giliran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar konferensi pemilihan pengurus yang akan digelar pada 27 November 2021 mendatang. Sebanyak 12 nama anggota PWI biasa mendapatkan hak dipilih dan memilih ketua 2021-2024.

”Sesuai PD/PRT dan musyawarah mufakat, setidaknya ada 12 nama anggota PWI Mojokerto yang berhak running dalam pemilihan ketua periode 2021-2024 mendatang,” ungkap Sekretaris Panitia Konferensi IV PWI Mojokerto, Farisma Romawan, Rabu (17/11).

Menurutnya, ke-12 nama tersebut telah menyandang status keanggotaan biasa dalam PWI. ”Artinya, mereka sama-sama memiliki hak untuk memilih maupun dipilih,” imbuh dia.

Mereka adalah Achmad Supriyadi, Aminudin, Dwi Agus Susanti, Eko Budianto, dan terdapat nama Ketua PWI Mojokerto periode 2018-2021 Diak Eko Purwoto.

Sedangkan, tujuh lainnya ada nama Misti Prihatini, Mujiono, Prayogi Waluyo, M. Ridwan, Rochmat Saiful Aris, Sayidul Mala Muzakki, dan Sholahudin Wijaya. ”Kami melihat dari deretan nama-nama tersebut memiliki kemampuan dan peluang yang sama untuk membesarkan organisasi ke depan,” tandasnya.

Koordinator Kesekretariatan Konferensi IV Mojokerto Siswanto menambahkan, timeline menyambut suksesnya kongres itu disusun panitia. Dari proses sosialisasi pemilihan dilaksanakan pada 18 November. Dalam bentuk penyampaian surat, flyer, maupun informasi.

”Tahap berikutnya tahap adalah pendaftaran,” imbuh Siro, begitu Siswanto akrab disapa.

Bagi anggota biasa yang ingin running di bursa pencalonan nanti, harus lebih dulu mengambil dan mengisi formulir pendaftaran.

Simak berita selengkapnya ...