Rayakan Ultah Anggota di Bulan November, Kapolres Mojokerto Kota Gelar Ngaji Bareng Gus Ronny

Rayakan Ultah Anggota di Bulan November, Kapolres Mojokerto Kota Gelar Ngaji Bareng Gus Ronny Ultah AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama 41 anggota Polresta Mojokerto dirayakan dengan Ngaji Bareng Gus Ronny.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hari ini menjadi hari yang spesial bagi Keluarga Besar . Karena pada tanggal 19 November ini, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan berulang tahun.

Selain kapolres, sebanyak 41 Anggota juga berulang tahun di bulan ini, November.

Sebagai wujud syukur terkait hal tersebut, menggelar pengajian di Masjid Darrul Al Muttaqin, Jumat (19/11/21).

Pengajian tersebut  dalam rangka peningkatan kualitas SDM dengan menghadirkan penceramah Gus Ronny Ghozali dari Ponpes Darussalam Al-Ghozali Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Dengan mengusung tema, "Merubah takdir dengan kekuatan doa, sholawat, dan sedekah", pengajian diikuti oleh anggota yang berulang tahun dan seluruh personel .

Dalam acara ini, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim Yayasan Yamubina .

Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan apel, pemeriksaan suhu tubuh, dan memberikan hand sanitizer.

“Tujuan kegiatan tasyakuran 42 personel yang berulang tahun dalam bulan November ini merupakan untuk membangun rasa kekeluargaan antar anggota,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara dalam acara pengajian, Gus Rony menyampaikan ceramah yang berisi tentang merubah takdir dengan doa, sholawat, dan bersedekah. Gus Rony menceritakan kisah sahabat nabi.

"Perbanyaklah sedekah untuk membersihkan harta kita dari riba, haram, dan harta syubhat. Karena ketika banyak hal-hal haram yang masuk ke dalam tubuh, akan membuat manusia sulit untuk beribadah kepada Allah SWT," tutur Gus Rony. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO