Mas Dhito Minta Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Bebas dari Praktik Jual Beli Jabatan

Mas Dhito Minta Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Bebas dari Praktik Jual Beli Jabatan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, meminta proses pengisian perangkat desa di wilayahnya harus berlangsung transparan. Ia memastikan bahwa sanksi tegas sampai tindakan diskualifikasi bisa dilakukan bilamana ditemukan permainan jual beli jabatan.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di untuk berani melaporkan jika diketahui terjadi tindakan penyelewengan dari proses rekrutmen perangkat desa. Warga yang melapor bakal disembunyikan identitasnya untuk melindungi agar tidak terintimidasi.

"Warga yang menemukan penarikan dalam jumlah berapa pun dan dalam bentuk apa pun kepada calon perangkat yang akan masuk, tolong dilaporkan kepada bupati atau inspektorat," ujar bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini.

Ketegasan Bupati Kediri dalam proses pengisian jabatan perangkat desa itu mendapat sambutan dari masyarakat. Warga dari Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, , Obet Aji Kurniawan, menginginkan pengisian perangkat desa benar-benar terhindar dari praktik jual beli jabatan.

Simak berita selengkapnya ...