Satgas Covid-19 Awasi Penerapan Prokes di Wisata Religi Makam Sunan Bonang Tuban

Satgas Covid-19 Awasi Penerapan Prokes di Wisata Religi Makam Sunan Bonang Tuban Satgas Covid-19 Kota Tubansedang melaksanakan patroli penerapan prokes di Wisata Religi Makam Sunan Bonang, Minggu (21/11).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya memutus mata rantai wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan , Satgas Covid-19 Kota melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan (prokes) di Wisata Religi , Minggu (21/11).

Dengan berkeliling di area makam, petugas meminta para peziarah maupun penjual supaya selalu menerapan prokes dengan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Patroli ini sekaligus memantau penerapan prokes di lokasi wisata dan pusat keramaian, khususnya di wilayah kota," jelas anggota Koramil 01 Kota Kodim 0811 , Serka Pramudito.

Pada kesempatan itu, Serka Pramudito memberi peringatan kepada para pengunjung agar tetap memakai masker serta menjaga jarak, sebisa mungkin menghindari kerumunan saat melaksanakan ziarah di makam, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah berziarah.

Di tempat lain, Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan, pemantauan penerapan yang dilakukan anggota Koramil 01 Kota bersama tiga pilar hari ini, merupakan antisipasi penyebaran Covid-19 di tempat-tempat kerumunan.

"Pemantauan ini tidak hanya dilakukan di tempat wisata saja, namun juga di tempat tempat lain, seperti pasar, pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lokasi keramaian lainnya yang bisa menyebabkan kerumunan masyarakat," tutup Kapten Heri. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO