Hore... Tahun Depan Pak RT di Bojonegoro Bakal Dapat Insentif dari Pemkab Tiap Bulan

Hore... Tahun Depan Pak RT di Bojonegoro Bakal Dapat Insentif dari Pemkab Tiap Bulan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) akan memberikan insentif bagi ketua RT dan ketua RW pada tahun 2022 mendatang.

Insentif tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan meningkatkan kinerja pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Anna Mu’awanah dalam kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa untuk Pengurus RT dan RW di Balai Desa Tejo dan Gedongarum, Kecamatan Kanor.

Bupati Anna mengatakan, dalam rangka pelaksanaan visi-misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten tahun 2018-2023, maka Pemerintah Kabupaten akan memberikan insentif kepada Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten .

"Ketua RT dan RW akan menerima insentif setiap bulan dengan mekanisme pencairan tiap bulan. Anggaran sudah masuk dalam perencanaan APBD Kabupaten tahun 2022 dengan mekanisme bantuan keuangan khusus kepada desa dan tidak memengaruhi honor RT/RW yang selama ini diterima dari kepala desa yang sumbernya dari ADD," ujarnya (21/11/21).

Simak berita selengkapnya ...