Disparbud Gresik Intens Tegakkan Protokol Kesehatan untuk Pengunjung Wisata

Disparbud Gresik Intens Tegakkan Protokol Kesehatan untuk Pengunjung Wisata Kepala UPT Destinasi Wisata Terpadu Kawasan Gresik Disparbud Gresik, Sudarmanto, saat mengenakan masker kepada pengunjung Wisata Religi Sunan Giri. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Protokol kesehatan (prokes) terus ditegakkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik bagi pengunjung wisata di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap aturan pemerintah, disparbud terus intens meminta kepada para pengunjung di wisata religi, dan wisata lain di Gresik agar mematuhi prokes. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak," kata Kepala UPT Destinasi Wisata Terpadu Kawasan Gresik, Sudarmanto, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (23/11).

Ia mengungkapkan hal itu saat mendampingi Kepala , Sutaji Rudi, ketika meninjau Sunan Giri. Selain pengunjung, lanjut Sudarmanto, pihaknya juga meminta kepada pedagang di sekitar makam dan wisata lain agar menegakkan .

"Jadi, kami tak hanya mengimbau dan memantau saja, tapi kami juga membagikan sejumlah masker kepada para peziarah dan pedagang seperti di areal Sunan Giri, dan Maulana Malik Ibrahim," tuturnya.

"Pemberian edukasi dan imbauan terkait prokes kepada peziarah dan pedagang juga menjadi agenda penting yang telah lakukan pihak bersama tiga pilar Kecamatan Kebomas," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...