Ramai Pengguna Podcast, NOICE Rangkul Konten Kreator di Surabaya

Ramai Pengguna Podcast, NOICE Rangkul Konten Kreator di Surabaya Tangkapan layar saat kegiatan virtual NOICE bersama konten kreator dari Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konten audio digital seperti podcast, radio, dan audiobook mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di . Platform audio streaming lokal, NOICE mencatat Surabaya sebagai urutan ke-2 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia. Hingga saat ini, lebih dari 550.000 pengguna berasal dari .

Melihat potensi itu, NOICE, sebagai aplikasi karya anak bangsa ingin merangkul konten kreator serta insan kreatif di Surabaya untuk bisa berkarya serta turut memajukan industri konten audio di Indonesia. Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya, mengatakan bahwa podcast dan konten audio menjadi populer karena produksinya yang mudah, tidak memerlukan peralatan rumit, serta menjadi pilihan bagi mereka yang masih malu untuk tampil di depan layar.

"Selain itu, podcast juga bisa dinikmati secara fleksibel sambil multi-tasking, saat sedang berkendara, bekerja, belajar, melakukan pekerjaan rumah, serta kegiatan lainnya tanpa perlu melihat layar atau yang kita sebut sebagai screenless moment," ujarnya, Rabu (24/11).

"Dengan berbagai kemudahan ini, kami ingin bisa merangkul lebih banyak lagi konten kreator di Surabaya untuk bisa sukses berkarya di industri konten audio dengan membuat podcast di NOICE. Mereka bisa membangun komunitasnya dan menjangkau audiens atau pendengar yang lebih luas tidak hanya di Surabaya saja, tapi hingga ke seluruh Indonesia," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...