ASC Foundation Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako untuk Korban Kebakaran

ASC Foundation Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako untuk Korban Kebakaran Gus Barra mendatangi langsung korban kebakaran.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation) kembali menggelar aksi kemanusiaan. Kali ini memberikan bantuan kepada Sukisno, warga Dusun Talunongko Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, yang rumahnya ludes terbakar, Selasa (23/11) lalu.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta dan beras 50 kg diberikan langsung oleh Direktur ASC Fondation H. Muhammad Al-Barra (Gus Barra) didampingi oleh Sekcam Jetis Sutomo, Wakil Kades Jolotundo Sugi, serta Koordinator ASC Fondation, H. Khoirul Amin, Rabu (24/11). 

Usai memberikan bantuan, Gus Barra sempat melihat rumah Sukisno yang rata dengan tanah usai terbakar akibat korsleting listrik.

Dalam kesempatan itu, Gus Barra turut menyampaikan duka atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga korban. Menurutnya, beruntung kebakaran itu hanya menghanguskan harta benda, tak sampai memakan korban jiwa.

"Kalau harta yang terbakar itu masih bisa dicari, tapi kalau nyawa yang melayang terbakar baru yang tak boleh terjadi. Kita boleh sedih, tapi jangan terlalu berlarut-larut, apalagi ini cuma harta yang terbakar. Kami atas nama pribadi ASC Fondation mengucapkan turut prihatin dengan adanya musibah ini, dan semoga yang mendapat musibah diberikan ketabahan dan kesabaran," ucap Gus Barra.

Simak berita selengkapnya ...