Bupati ​Hendy Fasilitasi FKUB dan FPK untuk Bantu Pembangunan di Jember

Bupati ​Hendy Fasilitasi FKUB dan FPK untuk Bantu Pembangunan di Jember Bupat Hendy mengukuhkan pengurus FKUB periode 2021-2026 dan pengurus FPK periode 2021-2024, berlangsung di Aula PB Soedirman, Rabu (24/11) sore.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan kepengurusan dua organisasi kemasyarakatan, yakni Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2021-2026 dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) periode 2021-2024. Pengukuhan berlangsung di Aula PB Soedirman, Rabu (24/11) sore.

FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Sebagaimana di Kabupaten Jember dengan jumlah penduduk yang relatif besar di Jawa Timur, masyarakatnya terdiri dari beragam suku dan agama. Melalui peran FKUB dan FPK, Hendy berharap Jember dapat tetap kondusif dengan berbagai keragamannya.

“FKUB bertujuan memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” jelas Bupati Hendy.

Simak berita selengkapnya ...