Semarakkan Hari Guru Nasional 2021, KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Teaching Challenge for Parents

Semarakkan Hari Guru Nasional 2021, KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Teaching Challenge for Parents Suasana saat kegiatan Teaching Challenge for Parents yang digelar KB-TK Al Muslim Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Guru Nasional 2021 disambut meriah oleh seluruh sekolah di tanah air, salah satunya KB-. Lembaga pendidikan itu menggelar Teaching Challenge for Parents, yang mana para wali murid diberi tantangan untuk menjadi guru di sekolah dengan mengajak bermain anak sembari belajar bersama.

Wakil Kepala KB-, Triana Dewi, menyampaikan bahwa Teaching Challenge for Parents memiliki kesan tersendiri yang dapat dirasakan oleh masing-masing wali murid. Ia mengungkapkan hal tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (26/11).

"Jika di rumah para orang tua harus membimbing anak-anak mereka sendiri, pada acara tersebut mereka ditantang untuk menghadapi lebih banyak anak dan yang pastinya mempunyai karakteristik yang berbeda-beda," ujarnya.

Agenda Teaching Challenge for Parents diawali dengan senam Banana Chacha, dilanjutkan dengan bermain dolanan tradisional anak, seperti Ular Naga, Cublak-Cublak Suweng, Lompat Tali, Domikado, Engkle, dan Kursi Goyang yang semuanya dilakukan oleh para wali murid. Salah satu wali murid , Arkha, mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi guru dan itu menyenangkan serta menguji kesabaran.

Simak berita selengkapnya ...